Wednesday, August 14, 2013

Sukhoi dan F-16 Wira Wiri Di Langit Jakarta


JAKARTA---Suara menggelegar di langit ibukota bakal terjadi tiap siang. Sejak Selasa (13/08)  pesawat Sukhoi melakukan latihan terbang. Pesawat kebanggaan TNI AU itu melakukan flypass rutin untuk tampil di peringatan upacara kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.
"Selain Sukhoi, juga ada enam pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Lanud Iswahjudi Madiun yang sudah tiba di Jakarta," kata Kadispenau Marsekal Pertama Supriadi kemarin. Dua jenis pesawat tempur itu akan tampil bergantian di atas Istana Negara.
Menurut Supriadi,  Sukhoi dari Skadron 11 Lanud Hasanuddin Makassar akan standby sementara di Lanud Halim Perdanakusuma. "Sukhoi ini yang terbaru, ada beberapa manuver yang akan ditampilkan," ujar mantan instruktur penerbang itu.
Ini adalah bagian dari upaya untuk mengamankan momentum ulangtahun kemerdekaan RI. Aparat di lapangan  melakukan berbagai upaya pencegahan. gangguan keamanan. 
Operasi pencegahan itu membutuhkan dukungan warga. Kedamaian adalah tanggung jawab bersama. Namun demikian ada kritikan dari masyarakat yang menyatakan bahwa Densus 88 terlalu mudah menembak orang tanpa proses pengadilan. Di tengah-tengah sebagian masyarakat yang ingin menghapuskan hukuman mati, justru ada fakta dimana membunuh manusia yang belum tentu bersalah justru dilakukan oleh aparat keamanan terutama terhadap orang yang dituduh sebagai teroris.
Meski begitu, pemerintah menghimbau warga tetap tenang dan beraktivitas wajar memeriahkan ulang tahun kemerdekaan. "Kewaspadaan tetap perlu. Lapor petugas jika ada yang mencurigakan," katanya. Jppn.com




No comments: