Wednesday, February 13, 2013

Finlandia: Teknologi Indonesia Sangat Maju


Ilustrasi. (Foto: Corbis)

Finlandia: Teknologi Indonesia Sangat Maju

Yuni Astutik - Okezone
Selasa, 17 April 2012 12:26 wib
Ilustrasi. (Foto: Corbis)
JAKARTA - Komite Perdagangan Finlandia dijadwalkan mengunjungi Indonesia dari 15-18 April mendatang. Dalam lawatannya ke Indonesia, Finlandia sempat bertamu ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ketua delegasi Komite Perdagangan Finlandia Mauri Pekkarinen mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia memang sangat bagus dan kuat. Menurutnya, salah satu alasan kedatangan Komite Perdagangan Perlemen Finlandia ke BEI karena Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

"Selain perkembangan teknologi yang kuat, Indonesia sudah menggunakan teknologi yang sangat maju dan itu sangat menarik," katanya saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke Gedung BEI, Jakarta, Selasa (17/4/2012).

Menurutnya, Indonesia juga memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak dan dapat memiliki kemungkinan untuk melakukan kerja sama dengan Finlandia ke depannya.

Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Kai Sauer mengungkapkan, pasar modal Indonesia merepresentasikan fundamental Indonesia yang sangat kuat.

"Volume trading di pasar modal Indonesia sangat tinggi, bahkan selalu berada di level hijau dan jarang berada di level merah. Kami menganggap pasar modal Indonesia merepresentasikan ekonomi Indonesia juga," katanya.

Menurutnya, perwakilan komite akan membawa pesan kepada Komite Ekonomi Finlandia mengenai hal-hal menarik yang ada di Indonesia untuk mewacanakan kerja sama lebih lanjut. "Perwakilan delegasi ini akan membawa pesan di mana mereka akan memaparkan memiliki potensi ekonomi yang besar," pungkasnya. (mrt)

No comments: