Tuesday, May 21, 2013

Toyota Prius Akan Pakai Baterai Li-Ion Baru


Prius, mobil listrik produksi Toyota.
Toyota berhasil mengembangkan baterai Lithium-ion yang digunakan pada mobil hybrid Prius dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan. Hal ini jika dibandingkan dengan baterai yang sebelumnya.
Toyota berencana akan menggunakan baterai Li-Ion barunya pada mobil hybrid Toyota Prius. Hal ini menunjukkan Toyota tidak pernah berhenti berinovasi untuk kepentingan konsumennya.



Toyota Prius
Karena itulah, Toyota bersama partnernya Panasonic akan membangun jalur produksi baru dengan investasi 20 miliar yen $194 juta yang akan memproduksi baterai Li-Ion hingga 200.000 unit pertahun atau enam kali lebih banyak dari sekarang, seperti dilrilis toyota-Indonesia Senin (20/05).




Baterai Toyota Prius
Toyota telah mengirim lebih dari 5 juta mobil hybrid terhitung sejak pertama kali dipasarkan 1997. Dari jumlah itu, Prius menyumbang 70 persen dan menjadi mobil hybrid paling popular di seluruh dunia. Tahun lalu, Toyota menjual 1.2 juta unit mobil hybrid dan menjadi tahun pertama penjualan hybrid melewati angka psikologis 1 juta unit dalam setiap tahun. (kpl/rd)
Sumber: Otosia.com
Dapat uang melalui internet

No comments: