Tuesday, June 18, 2013

Dr. Danet & Dr. Deden Beri Kuliah Online Mobil Listrik dan Banjir


Den Haag - Mobil listrik dan banjir saat ini sedang menyita perhatian. Dr. Danet Suryatama (Electrik Car LLC, Amerika Serikat) dan Dr. Deden Rukmana (Savannah State University, Amerika Serikat) akan memberikan kuliah tamu secara online tentang dua isu tersebut.


Kuliah tamu online akan diselenggarakan oleh Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I4) dalam dua sesi terpisah. Narasumber Dr. Danet Suryatama akan membahas tentang Mobil Listrik: Tantangan dan Peluang di Masa Depan pada 3 Februari 2013, sedangkan Dr. Deden Rukmana akan menyampaikan Solusi Penanganan Banjir di Indonesia pada 17 Februari 2013. Kuliah akan dimulai masing-masing pada pukul 20.00 WIB.

Kedua topik tersebut saat ini memang sedang hangat dibicarakan di Indonesia. Kuliah tamu online ini adalah salah satu bentuk berbagi dari I4 untuk masyarakat Indonesia, ujar Roni Irnawan salah satu pengurus bidang Media I4 kepada detikcom, Senin (28/1/2013).

Menurut Roni, ke depan program kuliah tamu online I4 ini akan dilaksanakan secara rutin dengan mengundang para pembicara ahli untuk membahas berbagai isu yang tengah berkembang di masyarakat.

Sementara Rahmadi Trimananda dari LO Gugus Elektronika dan Informatika I4 menambahkan bahwa
kegiatan ini akan diadakan setiap bulan dua kali dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Program kuliah tamu online tersebut bisa diikuti oleh masyarakat melalui situsweb Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I4) dan streaming Radio PerhimpunanPelajar Indonesia (PPI) Dunia. (Detik.com).

No comments: