Saturday, June 22, 2013

Dahlan Iskan Bareng Jokowi Buka Pameran Monorel


JAKARTA - Dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-486, Sabtu (22/6) akan digelar pameran monorel di Lapangan Monas. Acara ini akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan.



"Jam 4 ada sama Pak Dahlan Iskan, Pak Gubernur mencanangkan yang monorail exhibition," ujar Ketua Panitia HUT DKI Jakarta, Sylviana Murni kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Dalam acara pameran ini akan diperlihatkan mock-up atau contoh kereta monorel. Hal ini untuk memperkenalkan model transportasi baru itu kepada warga Jakarta.

Ada 2 contoh kereta monorel yang akan dihadirkan dalam pameran. Yaitu kereta monorel milik konsorsium PT Jakarta Monorel (JM) dan kereta monorel milik BUMN Adhi Karya.

Kereta monorel milik PT JM sendiri merupakan hasil impor dari China. Jalur untuk kereta ini sebentar lagi akan dimulai pembangunannya.

Sementara kereta milik Adhi Karya merupakan produk lokal. Namun, sampai sekarang perusahaan plat merah itu belum mendapatkan izin dari pemerintah untuk membangun proyek monorel.

Usai membuka pameran monorel, Jokowi dijadwalkan untuk ikut serta dalam malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta. Acara ini akan digelar di sepanjang jalan MH Thamrin sampai area Bundaran Hotel Indonesia (HI).  "Iya, sama warga," ujar Sylviana. (dil/jpnn)

No comments: